-->

Ads 468x60px

Minggu, 15 April 2012

๑•ิ 2010 Kami Juga Ujian Nasional •ั๑




بسم الله الرحمن الرحيم
Assalamu’alaykum warohmatullahi wabarokatuh..

Maoka disini me-ngulang , eh lebih tepatnya mengingat sedikit kisah 2 tahun silam.. Besok hari apa..?? yups, besok adalah hari Senin, tanggal berapa..?? tanggal 16 April 2012. Dimana hari yang ditakuti, di cemaskan oleh ratusan ribu pelajar tingkat SMA sederajat. Besok adalah hari pertama Ujian Nasional perdana yang dimulai dari tingkat menengah atas. betul tidak..??

2 tahun lalu, tepatnya akhir bulan Maret 2010. Ic dan temen teman kelas XII MA-KMI merasakan apa yang dirasakan kebanyakan adik adik sekarang. Sesuatu hal yang menakutkan menurut kami, seakan akan ini hidup mati kami. Tapi semua rasa itu, kami lawan dengan rasa yakin yang diberikan oleh guru-guru kami bahwa kami bisa. Setiap hari mereka memotivasi kami, men-training kami secara khusus dan memberi kami bimbingan dari pagi sampai malam. Bahkan kami melanjutkan lagi dari dini hari sampai menjelang subuh. SubhanAllah.


Dari awal, kami duduk dikursi kelas XII, yang kami anggap adalah kursi panas, kami sudah digambleng istilahnya, kami diberi ini, diberi itu, tes ini dan tes itu. Itu semua mereka lakukan untuk kami. dan ketika kami menginginkan ini dan meminta itu Alhamdulillah mereka juga turuti, asalkan kami bisa enjoyed dalam belajar, apapun mereka lakukan. Poko'nya dalam setahun yang namanya kaka senior itu super super diperhatikan dari bangun tidur sampai tidur lagi. Dan Alhmadulillah kami seangkatan berjanji tidak akan mengecewakan mereka, kami ingin memberikan yang terbaik buat mereka, maka kami saling memotivasi satu sama lain

Masih ingat jelas oleh Ic, dan mungkin juga bagi temen-temen seangkatan juga masih ingat. Kami dihadirkan guru Matematika handal Bapak Sofyan Azwari untuk membantu kami yang kekurangan guru pada waktu itu. Tapi beliau tidak menghantarkan kami sampai kami tamat, karna beliau jatuh sakit. Kemudian kami dihadirkan lagi Bapak Indra Admodjo. dikenal dengan pak Indra, beliau mengajar hanya beberapa hari, karna beliau harus berbagi waktu dengan siswanya yang ada di Jakarta. Karna waktu yang dimiliki hanya sedikit dan dibagi untuk 3 kelas, maka kami bimbel dari maghrib sampai jam 10pm di sekolah-an bawah. sungguh pengalaman yang luar biasa.
Photo bareng Pak Indra, (wktu itu Ic lgi pulkam.. _ _!)
Tidak hanya dengan beliau yang seperti itu, tapi dengan seeeeemua guru-guru yang di UN-kan baik itu MAK maupun KMI. Lain mata pelajaran, lain gurunya dan lain cara mengajarnya, ada guru yang bertahan sampe kami tamat, dan ada yang berhenti dipertengahan, mungkin karna kami yang bandel.. hihihih, lucu lucu poko' x.. :D

Kami belajar daaaari pagi mpe malem, baik itu di sekolahan, di asarama, di mesjid dll dimana enjoy x. Kami semua rata rata tidak ada yang tidur habis isya, paling tidurnya paling cepet itu jam 12, dan bangun nya jam setengh 2 untuk tahujud-an dan lanjut belajar mpe subuh, kebanyakan kami beritikaf di mesjid..:D. Selama dimesjid semua jadi mendadak pemberani ditengah malam yang hening, :D #mau diceritain semua, tapi kepanjangan..

Singkat cerita, biasanya kebiasaan santri jika hendak UN, kami selalu meminta maaf sekaligus meminta doa para penduduk perguruan, seeeeemua nya tanpa terkecuali. Dan ketika pas Ujian Nasional nya sekitar jam 6 kami sudah berada di sekolahan bawah, dan berisap siap untuk ngaji dan berdoa bersama membentuk lingkaran di tengah lapangan.

Sebelum ujian, kita ngaji dan do'a dulu.. :)
Setelah ngaji dan berdoa, jika masih ada waktu kami muroja'ah semua pelajaran yang hendak diujiankan. Semua guru guru sudah bersiap siap di kantor, soal sudah datang, guru pengawas sudah datang juga, panitia pemantau ujian juga sudah datang, dan kami pun siap untuk masuk dan duduk dikursi masing masing. Duduk di paling depan pojok kiri dan disebelah kanannya Cici Pratama adalah tempat yang biasa bagi Ic disetiap ujiannya. Kami mulai Ujian dengan bismillah, bel berbunyi tanda ujian dimulai. Kami mengerjakan soal sementara adik adik, ummi or ustdzah, ustad dan seeemua penduduk perguruan bersama-sama mengaji dan mendoakan kami dari asrama. SubhanAllah.. sungguh luarbiasa kekeluargaan kami disini. dan begitu pula sebaliknya jika adik DMP Ujian Nasional.


Alhamdulillah, dengan tekad kami dan perjuangan kami (Keluarga Diniyyah)
Wali kota Padang Panjang, Pak Swirsyam, mencanangkan bahwa:..
Target UN 100% jujur.. dan Alhamdulillah lagi, semua tercapai di Sekolah kami..
Diniyyah Puteri Padang Panjang, Sumatera Barat - Indonesia.. ^_^


♣♣♣♣♣¤═══¤۩۞۩ ๑•ิ.•ั๑ ۩۞۩¤═══¤♣♣♣♣♣


Ic mo bilang nih:..
"Omongan lho gua beli, cacian lho gue cuci dengan senyuman prestasi.."
teruntuk, seorang yang menjadi pengawas pada saat ujian,
yang brisik, ngomongin hal yang akhirnya membuat dia terdiam..
(InshaAllah, teman teman masih ingat.. :)


Pekanbaru, 23 Jumadal ula 1433
Hhhmm, gak terasa udah 2 tahun aja ˆ⌣ˆ
Selamat Ujian adik adik ku, ingat 100% jujur dan 100% lulus


0 Comment:

Posting Komentar

Alhamdulillaah.. Trimakasih sudah membaca.. :D
Semoga bermanfaat, and silakn baca entri lain.. :)