-->

Ads 468x60px

Sabtu, 14 Juli 2012

๑•ิ Auntie Oxidant vs Free Radicals •ั๑

بسم الله الرحمن الرحيم
Assalamu’alaykum warohmatullahi wabarokatuh..

_:Radikal Bebas vs Anti Oksidan:_



Makanan yang mengandung karbohidrat tinggi jika dipanaskan ato dimasak pada suhu tinggi (suhu menggoreng berkisar 180 °C) akan membentuk akrilamida, senyawa yg bisa menyebabkan kanker dalam tubuh. Selain akrilamida, menggoreng bisa menyebabkan tetrbentuknya asam lemak bebas trans, yg juga bisa menyebabkan kanker..

Penggunanaan minyak goreng yg berkali kali menyebabkan terbentuknya senyawa peroksida yg juga menyebabkan kanker dalam tubuh. akrilamida, asam lemak bebas trans, dan peroksida adalah radikal bebas, senyawa yg kekurangan satu elektron, sehingga untuk menjadi stabil, ia akan mengambil elektron dari sel tubuh kita. Sel yg diserang tadi akan rusak dan terbentuklah kanker..

Untuk mencegah terjadinya kanker dalam tubuh, maka kita harus mengkonsumsi makanan yg banyak mengandung antioksidan, seperti tomat, kiwi, pepaya, semangka, strawberry, kentang, brokoli, bunga kol, buah berri, teh ijo, sayur ijo, jeruk, anggur, alpukat dll. keberadaan antioksidan dalam tubuh akan menjadi tameng, sehingga radikal bebas akan menyerang elektron antioksidan tadi, bukan sel kita..

Selain itu, jika keluar rumah usahakan memakai masker, dan memakai pakaian yang tertutup dari kaki sampe kepala. Dan kalo bisa pakai sunblock yang spf 30 ato spf 40 untuk menlindungi kulit dari dampak UV A and UV B. 



♣♣♣♣♣¤═══¤۩۞۩ ๑•ิ.•ั๑ ۩۞۩¤═══¤♣♣♣♣♣

one glass of juice a day, keeps the Doctor away..
One page of Qur'an a day, keeps the syaitan away.. :D

Keep healthy yar..!!
Masih di Pekanbaru, blom pulkam
di penghujung bulan Sya'ban 1433


0 Comment:

Posting Komentar

Alhamdulillaah.. Trimakasih sudah membaca.. :D
Semoga bermanfaat, and silakn baca entri lain.. :)