-->

Ads 468x60px

Minggu, 04 Maret 2012

๑•ิ Waspada di Warnet •ั๑



بسم الله الرحمن الرحيم
Assalamu’alaykum warohmatullahi wabarokatuh..

Tidak sedikit dari kita yang memakai jasa Warung Internet yang makin menjamur dimana mana,, Disini Ic menyarankan jika diantara kita mau ngenet diwarnet, hendaknya kita perlu waspada, karna tidak tertutup kemungkinan diwarnet terjadi tindak kejahatan yang tersembunyi yang dapat merugikan akun kita dan bisa sampai ke harga diri dan nama baik kita.. Hheee.. :D

Diwarnet lah yang biasanya jadi makanan empuk para hacker, karna dengan mudahnya mereka meng-hack akun orang orang yang baru online disana.. Oya, sebelumnya, Ic kasih tau dulu deh, bagemana Hacker menyerang akun kita.. Disini Ic beri tau beberapa diantaranya:

1. Software Facebook Freezer
Ini biasanya dilakukan para hacker yang baru belajar, yang ingin tau bagemana cara Hack (sekedar ingin tau saja, iseng iseng). Dengan sofware ini, korban masih bisa mengembalikan akunya kembali dengan Forgot Password. Kalo mo coba, cobain pake akun cadangan.

2. Menggunakan Halaman Loggin Palsu.
Ini biasa disebut juga dengan Fake loggin.. Hacker akan membuat halaman palsunya yang mirip dengan aslinya. Ketika korban loggin maka secara otomatis akan tersimpan data email dan password kita di halaman palsu trsebut, dengan begitu hacker bisa leluasa menggunakan akun anda. Namun cara ini bisa kita atasi jika kita cermat. Tampilan loggin dengan alamat palsu memang sangat mirip dengan yang aslinya.. Namun, URL nya ada perbedaan ko'.

3. Menggunakan Software Keybord / keylogger.
Dengan meggunakan software ini,, hacker bisa dengan mudah melihat semua apa yang kita ketik di Keyboard. (serem gak tu.. ~.~) bahkan setiap huruf yang di teken di keyboard dapat tersimpan di software ntu.. ckckc..

4. Mencuri Password dengan Software.
dengan software ini, para hacker dengan mudah dapat password si korban. Jika mereka tau email kita.

Nah, dari keempat cara licik si hacker.. InshaAllah masih bisa kita hindari dengan cara:

1. Ketika kita loggin, sebaiknya kita melihat URL loggin nya.. apakah sudah bener ato belom.. Url yang bener itu adalah:  http://www.facebook.com/ . kalo ada yang kurang, seperti kurang / (garis miring), lebih baik di urungkan loggin nya.

2. Diam diam kita intip CPU nya, apakah ada sesuatu tambahan seperti gambar dibawah ini.. Ato, juga bisa berbentuk petak seperti sambungan USB. Tidak selalu brwara hitam, ad warna ungu, ijo dll..


3. Mengecek, apakah di komputer tersebut memiliki Sofware keylogger yang aktif, caranya dengan mencari di control planel ato bisa juga dengan bantuan Search.

4. Sebaiknya, sembunyikan alamat email kita di Info Fb kita. Setting di Pengaturan Privasi..

Tidak ada salahnya kita mengetahui kejahatan untuk mencegahnya, dibalik kejahatan itu InshaAllah ada kelemahannya.. Sebaiknya kita gunakanlah akun social kita untuk hal hal yang positive, seperti kata bang napi, "Kejahatan itu bukan hanya karna ada niat dari sipelaku, tapi juga karna ada kesempatan. Waspadalah..!!" Jadi, mungkin siHacker berbuat seperti itu, selain usil bisa jadi mereka kesel dengan kita, ato bisa juga mereka iri dengan kita, karna rumputnya kita lebih ijo dari rumputnya mereka.. hihii.. :D

♣♣♣♣♣¤═══¤۩۞۩ ๑•ิ.•ั๑ ۩۞۩¤═══¤♣♣♣♣♣                                                                                                                   
"Araftu syirra laa lisyirri"  
"Saya mengetahui kejahatan bukan untuk berbuat jahat"
                                                                                                                                     _Pepatah Arab_

          


Salam Ukhuwah, Ic Mcth ^_^
Pekanbaru, 11 Rabi' II 1433
 
Minggu pertama dibulan Maret


0 Comment:

Posting Komentar

Alhamdulillaah.. Trimakasih sudah membaca.. :D
Semoga bermanfaat, and silakn baca entri lain.. :)